logo blog
Selamat Datang Di Blog Mas Nashrul
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Mas Nashrul,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

7 Raja Diving di Dunia Sepakbola

Headline

Sepakbola tak ubahnya perang di lapangan hijau. Para pemain dengan segala usahanya berjuang untuk meraih kemenangan. Termasuk cara yang merugikan lawan.

Dalam sepakbola kita mengenal aksi 'diving' atau usaha menjatuhkan diri lalu berpura-pura kesakitan. Tujuannya sudah jelas agar sang pengadil lapangan menganggapnya sebagai pelanggaran dan memberikan keuntungan bagi tim si pelaku.

Aksi 'diving' ini menjadi sorotan khusus dari Badan Sepakbola Dunia (FIFA) karena mencederai asas Fair Play dalam pertandingan sepakbola.

Wasit diberi kewenangan besar untuk memberikan hukuman kartu kepada pemain yang diketahui melalukan aksi tak terpuji itu.

Berikut ini sejumlah pemain yang terkenal sebagai Raja Diving di dunia sepakbola.



1. Jurgen Klinsmann (Jerman)

Headline
Ya, julukan Raja Diving patut disematkan kepada sosok Jurgen Klinsmann. Mantan penyerang internasional Jerman ini memang dikenal pemain yang paling sering melakukan diving.
Aksi menjatuhkan dirinya yang paling terkenal adalah saat Jerman berhadapan dengan Argentina di final Piala Dunia 1990.
Saat itu, Klinsmann terlihat terjatuh keras di dalam kotak penalti sembari meringis kesakitan memegangi lututnya. Tanpa ragu wasit memberikan tendangan penalti kepada Der Panzer.
Andreas Brehme yang maju sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Tim Tango dan mengantar negaranya jadi juara dunia untuk ketiga kalinya.
Meski dijuluki Si Raja Diving, Klinsmann nyatanya cukup tajam sebagai seorang juru gedor. Selama 12 tahun membela timnas, ia mengemas 47 gol dari 108 penampilannya.

2. Sergio Busquets (Barcelona)

Headline
Berposisi sebagai gelandang bertahan Sergio Busquets selalu menjadi orang pertama yang menahan laju serangan lawan. Tak pelak ia kerap terlibat kontak fisik, hal inilah yang selalu dimanfaatkan pemain 25 tahun itu melakukan aksi diving.
Kerap melakukan aksi menjatuhkan diri dengan sengaja, Busquets menjadi salah satu pemain yang paling dibenci kubu lawan.
Inter Milan pernah dirugikan aksi teatrikal Busquets di musim 2009-10. Saat itu, kedua tim memainkan laga leg kedua babak semifinal Liga Champions Eropa. Terlibat kontak fisik dengan gelandang I Nerazzurri Thiago Motta, pemain internasional Spanyol itu berpura-pura terjatuh serta meringis kesakitan sembari menutupi wajahnya.
Wasit mengusir Motta sementara Busquets masih saja berakting kesakitan. Yang lebih menjengkelkan, Busquets tertangkap kamera mengintip dari sela tangannya saat sang pengadil lapangan mengganjar Motta dengan kartu merah.
Saat itu Inter kalah namun skuad asuhan Jose Mourinho lolos ke final dengan agregat 3-2.

3. Luis Suarez (Liverpool)

Headline
Penyerang asal Uruguay ini memang terkenal berbahaya jika berada di dalam kotak penalti. Namun, ada satu hal yang tak bisa lepas dari pemain berusia 27 tahun itu. Ia terkenal sebagai pemain yang mudah jatuh.
Di musim 2012-13, El Pistolero sempat menjadi bahan cemoohan media-media Inggris akibat ulahnya menjatuhkan diri saat The Reds berhadapan dengan Stoke City.
Berada dalam kepungan tiga pemain lawan, mantan pemain Ajax Amsterdam itu tiba-tiba terjatuh padahal tak ada kontak berarti dari pemain yang mengawalnya.

4. Filippo Inzaghi (AC Milan)

Headline
Apa yang terlintas di kepala Anda jika mendengar nama Filippo Inzaghi? Apalagi jika bukan pemain yang sering terperangkap offside.
Namun ada satu lagi satu hal kontroversial yang melekat pada pemain yang kini melatih tim primavera AC Milan. Pippo juga terkenal sebagai pemain yang terbiasa melakukan diving.
Oleh karena itu, banyak bek lawan sangat berhati-hati melakukan pengawalan kepada pemain satu ini saat berada di dalam kotak penalti.
Ia bisa sewaktu-waktu terjatuh tanpa kontak berarti dan lantas mendapatkan hadiah tendangan penalti.

5. Ashley Young (Manchester United)

Headline
Ashley Young menjadi pemain Manchester United yang paling sering melakukan diving.Di musim 2012-13, dua kali aksi tak terpujinya itu membuahkan kemenangan bagi The Red Devils atas Aston Villa.
Setelah laga, pemain 28 tahun itu bukan dianggap sebagai pahlawan. Sebaliknya ia menerima banyak cibiran dan kritik akibat aksi menjatuhkan dirinya.
Bahkan, pelatih MU saat itu Sir Alex Ferguson mengancam akan membangkucadangkannya jika ia masih melakukan hal tersebut.


6. Dani Alves (Barcelona)

Headline
Selain Sergio Busquets, satu lagi pemain Barcelona yang dikenal kerap melakukandiving adalah Dani Alves.
Bek sayap kanan ini memang kerap maju membantu serangan. Namun, pemain asal Brasil itu terlihat mudah jatuh saat mendapat pengawalan ketat ketika melakukan penetrasi.
Bahkan, tak jarang aksi diving-nya membuahkan tendangan bebas maupun penalti yang menguntungkan El Barca.

7. Didier Drogba (Pantai Gading)

Headline
Berperawakan tinggi besar nyatanya tak membuat Didier Drogab cukup jantan di lapangan hijau.
Saat masih berseragam Chelsea, pemain asal Pantai Gading itu menjadi pemain yang sering terjatuh dengan sengaja alias melakukandiving.
Dalam sebuah pertandingan Liga Champions Eropa, Drogba pernah tertangkap kamera tengah mengintip saat berpura-pura kesakitan sembari menutup wajahnya dengan tangan.
Enter your email address to get update from Mas Nashrul.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Copyright © 2013. Mas Nashrul - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger