logo blog
Selamat Datang Di Blog Mas Nashrul
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Mas Nashrul,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Batu Paling Seimbang di Dunia

Balancing rock atau batu seimbang terkenal karena bukan hanya besar, tetapi juga unik. Balancing Rock ini merupakan formasi geologi alami berupa batu besar, dalam posisi seakan-akan batu tersebut akan menggelinding jatuh serta posisi batu tersebut melawan grafitasi.

Pasti kalian yang melihat ini pasti akan bertanya "Gimana kalau batu ini jatuh atau menggelinding ya?". Saya juga berfikir seperti itu. Pasti ngeri bila hal itu bisa terjadi. Berikut ini Batu paling seimbang di Dunia.

Batu Paling Seimbang di Dunia:

1. Balancing Rock, Utah 

Balancing Rock paling populer dari Taman Nasional Arches, di Utah, Amerika Serikat. Batu ini terletak di sekitar 9 mil dari pintu masuk taman. Tinggi total dari batu sekitar 39 m, dengan batu balancing naik 16,75 m di atas dasar. Sampai saat ini, batu keseimbangan memiliki pendamping, batu seimbang serupa, tetapi jauh lebih kecil bernama "Chip Off The Old Block", yang jatuh selama musim dingin tahun 1975/1976.

2. Golden Rock, Burma

Golden Rock (Kyaik-htiyo atau Kyaiktiyo), berada di atas tebing dekat Yangon, adalah salah satu situs paling suci di Birma. Menurut legenda,Golden Rock (Batu Emas) menggelinding sendiri dan bertengger di sehelai rambut Buddha. Batu itu sangat terlihat seperti melawan gravitasi, karena tampak berada di ambang bergulir menuruni bukit.

Di bagian atas batu itu dibangun sebuah pagoda kecil dan ditutupi dengan daun emas yang disisipkan oleh pemujanya. 

3. Balanced Rock, Colorado

Batu karang ini seimbang terletak di Garden of the Gods di Colorado Springs, Colorado. 

Letaknya mudah diakses oleh jalan beraspal dan merupakan tempat yang populer untuk fotografi wisata. 

4. Kjeragbolten, Norwegia

Kjeragbolten merupakan batu berukuran 5 meter kubik batu dan terjepit di sebuah jurang di pinggir gunung Kjerag di Lysefjorden, Norwegia. Blok batu tersangkut di ketinggian 984 meter di atas jurang yang dalam. Lokasi batu ini mudah diakses dengan berjalan kaki tanpa peralatan khusus.

5. Balancing Rock, Digby, Nova Scotia

Terdapat di Mary's Bay, Long Island, Nova Scotia mempunyai tinggi 9 meter, terlihat menentang gravitasi yang berdiri dari dasar akhir di tepi batu karang di bawah ini. 

6. Batu Jamur, Kansas

Batu Jamur (Mushroom Rock) State Park, yang terletak di daerah Hills Smoky dari Kansas, terkenal karena formasi batu yang mirip jamur. Batuan ini terbentuk melalui proses erosi seragam dan pelapukan di mana massa keras dari Pasir besi Dakota menolak erosi sedangkan batu yang lebih lembut mendasari cuaca, membentuk bentuk "jamur" .

7. Chiremba Balancing Rocks, Zimbabwe

Chiremba Balancing Rocks terletak 13 km sebelah tenggara dari Harare di Epworth. Meskipun batu aneh ini bisa ditemukan di hampir seluruh Zimbabwe,tapi yang satu ini menjadi terkenal setelah ditampilkan dalam mata uang Zimbabwe .
Enter your email address to get update from Mas Nashrul.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Copyright © 2013. Mas Nashrul - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger