logo blog
Selamat Datang Di Blog Mas Nashrul
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Mas Nashrul,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Gunung Es 'Biru' Yang Tiba-tiba Muncul Di Antartika


Ada sebuah pemandangan menakjubkan bagi para peneliti kutub selatan, tepatnya di benua antartika. Belakangan sebuah fenomena gunung es 'biru' muncul mencarkan keindahan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Tanpa serpihan salju, bongkahan es murni tersebut mengambang dengan pendaran warna biru yang berkilau bak batu permata. Adalah seorang fotografer asal Amrik sobat lintas yang mengabadikan momrnberharga ini. Alex Cornell sepertinya tak dapat menahan hasratnya untuk mengabadikan gunung es yang cukup langka ini.

Selidik punya selidik sobat lintas, ternyata gunung es tersebut merupakan lapisan bawah yang terbalik akibat fenomena alam. Mungkin terjadi akibat ketidakseimbangan air yang beku yang menyebabkan posisinya terbalik.

“Antartika adalah salah satu tempat di mana Anda bisa mengarahkan kamera ke segala arah dan pulang dengan sesuatu yang spektakuler,” kata Cornell seperti dikutip dari Daily Mail.

“Biasanya gunung es berwarna putih, dengan aksen biru di bagian yang dekat air. Ini sebaliknya warnanya benar-benar biru. Lebih seperti artefak es,” tambahnya.

Sang fotografer pun menjelaskan analisanya bahwa kemungkinan gunung es ini telah berusia cukup. Para ahli pun mengatakan, usia gunung es bisa saja ratusan hingga ribuan tahun.

Massa air garam memang jauh lebih padat dari pada air tawar, hal ini yang menyebabkan gunung es dapat mengapung. Sekitar 90 persen bagian dari gunung es memang berada di bawah permukaan air. Sampai pada titik proses pembalikan sebuah bongkahan es menjadi sebuah fenomena yang cukup langka dan menakjubkan.
Enter your email address to get update from Mas Nashrul.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Copyright © 2013. Mas Nashrul - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger