logo blog
Selamat Datang Di Blog Mas Nashrul
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Mas Nashrul,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

PIALA AFF 2012: Indonesia Vs Singapura 1-0, Andik Jadi Pahlawan Timnas Garuda


Andik Vermansyah berhasil membawa Indonesia merebut 3 poin setelah mencetak satu-satunya gol pada menit ke-87. Indonesia berhasil unggul atas Singapura 1-0 pada laga kedua dalam Piala AFF Suzuki 2012 yang digelar pada Rabu (28/11) sore  di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.
Gol ini bermula dari pelanggaran atas Andik pada menit ke-86 menghasilkan tendangan bebas yang diambil sendiri oleh Andik Vermansyah. Tendangan bebas yang melambung itu pun tak bisa dibendung oleh penjaga gawang Singapura, Mohammad Izwan Mahbud.
Pada menit ke-94 pun Andik kembali memukau penonton ketika dengan aksi individualnya, ia hampir mencetak golnya ketika  anya berhadapan dengan penjaga gawang Singapura.
Pada awal babak kedua, pelatih timnas Nil Maizar  memutuskan mengadakan pergantian pemain dengan mengganti kapten timnas Elie Aiboy dengan pemain sayap Andik Vermansyah pada menit ke-46. Keputusan ini rupanya tepat sekali.
Peluang bagi timnas Garuda terbuka ketika serangan balik Andik pada menit ke-54. Andi mengumpan bola kepada Okto Maniani yang berada sendiri di depan berhasil menyarangkan bola ke gawang Singapura. Sayangnya, Okto sudah berada dalam posisi off side.
Peluang lainnya juga muncul lewat Irfan Bachdim yang berhasil melesatkan umpan lambung ke kotak penalti pada menit ke-55.
Pergantian pemain kedua dari skuad Indonesia berlangsung pada menit ke-55 ketika Bambang Pamungkas masuk menggantikan striker M.Rachmat.
Kesalahan tidak perlu dilakukan oleh Okto Maniani pada menit ke-61 ketika dia terlalu cepat menahan tendangan bebas yang dilakukan oleh timnas Singapura.
Pada menit ke-65, kekuatan Singapura berkurang menjadi 10 orang ketika Muhammad Irwan diganjar kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Andik Vermansyah. Kartu kuning kedua ini pun berarti kartu merah bagi pemain bernomor punggung 20 ini.
Keputusan memasukkan Bambang Pamungkas rupanya membuahkan hasil ketika pada menit ke-70 mencetak peluang yang memanfaatkan umpan lambung. Sayangnya, peluang ini masih berhasil digagalkan penjaga gawang Singapura, Mohammad Izwan Mahbud.
Pergantian pemain terakhir dari kubu Indonesia dilakukan pada menit ke-76 ketika Okto Maniani keluar dan digantikan oleh Rasyid.
Dengan hasil ini, Indonesia yang tergabung dalam Grup B bersama Singapura, Laos dan Malaysia akan memperbesar kemungkinan Indonesia lolos ke babak semifinal. Pada pertandingan pertamanya, timnas Indonesia hanya dapat memetik 1 poin setelah ditahan imbang oleh Laos dengan skor 2-2.  Indonesia akan menghadapi tuan rumah pada laga terakhir di grup B pada Sabtu (1/12).
Enter your email address to get update from Mas Nashrul.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Copyright © 2013. Mas Nashrul - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger