logo blog
Selamat Datang Di Blog Mas Nashrul
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Mas Nashrul,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tantan Hat-Trick, Sriwijaya FC Tekuk Gresik United

Tantan - Sriwijaya FC

Striker Sriwijaya FC Tantan tampil cemerlang mencetak hat-trick untuk membantu Laskar Wor Kito meraih kemenangan 4-3 atas tuan rumah Gresik United di Stadion Petrokimia dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13, Jumat (1/3).

Tambahan tiga angka mengangkat posisi Sriwijaya FC satu tangga ke peringkat enam klasemen usai mengumpulkan nilai 14 dari sembilan laga yang sudah dilalui. Kemenangan itu juga sekaligus menggeser posisi Gresik United ke peringkat tujuh dengan keunggulan satu angka.

Gresik United dan Sriwijaya FC menerapkan permainan terbuka di pertandingan ini. Laskar Joko Samudra sudah berhasil membuka keunggulan pada menit kesembilan melalui sundulan Riski Novriansyah yang menyambut umpan Gustavo Chena.

Gol ini memberikan motivasi bagi pemain tuan rumah yang ingin memutus empat laga berturut-turut tanpa kemenangan. Serangan gencar dilakukan ke pertahanan Sriwijaya FC, namun menemui batu karang.

Permainan agresif ini membuat lini belakang Gresik United menjadi lengah. Akibatnya, Sriwijaya FC mampu menyamakan kedudukan ketika tandukan Tantan menerima umpan silang Eddie Foday Boakay tak bisa dihentikan kiper Hary Prasetyo.

Menjelang babak pertama berakhir, Laskar Wong Kito nyaris membalikkan keadaan. Bola yang tidak bisa dikuasai Hary jatuh ke kaki Tantan. Namun tendangan striker Sriwijaya FC ini masih bisa dihalau pemain Gresik United.

Permainan Gresik United dan Sriwijaya FC tidak mengalami perubahan di babak kedua. Namun tim tamu dapat mengendalikan permainan, dan menghadirkan sejumlah peluang, salah satunya miliki Foday Boakay di menit ke-54.

Sriwijaya FC akhirnya membalikkan keadaan untuk mengungguli tuan rumah. Bola muntah tendangan Foday Boakay disambar kepala Tantan untuk menjebol Hary, sehingga mengubah papan skor menjadi 2-1.

Tantan mencetak hat-trick di laga ini setelah memaksa Hary memungut bola dari jalanya pada menit ke-67. Tantan yang lolos dari jebakan off-side menyambut umpan Ponaryo Astaman, dan mengecoh kiper untuk mencetak gol.

Gresik United mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-78 lewat tendangan David Faristian yang menyambar bola muntah tendangan Shohei Matsunaga. Namun Sriwijaya FC kembali memperbesar keunggulan selang satu menit kemudian melalui tendangan penalti Hilton Moreira. Hadiah penalti diberikan wasit menysyl pelanggaran handsball pemain Gresik United.

Tuan rumah memperkecil kekalahan menjadi 4-3 menjelang laga berakhir lewat tendangan penalti Shohei. Wasit menunjuk titik putih karena menganggap pemain Sriwijaya FC melakukan pelanggaran handsball.
Enter your email address to get update from Mas Nashrul.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Copyright © 2013. Mas Nashrul - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger