logo blog
Selamat Datang Di Blog Mas Nashrul
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Mas Nashrul,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

JKT48 Lebih Dewasa di Set List Baru



Tidak butuh waktu lama bagi tim J idol group JKT48 yang baru terbentuk 23 Desember untuk unjuk gigi. Kemarin, mereka mengawali perjalanan tim J dengan mulai menggelar teater rutin. Set list yang dimainkan bertajuk Renai Kinshi Jourei yang dalam bahasa Indonesia berarti Aturan Anti Cinta.
Sama dengan set list Pajama Drive yang berakhir 13 Desember lalu, teater kemarin juga menyuguhkan 16 lagu. Lebih istimewa karena Renai Kinshi Jourei menjadi pertanda debut Aki Takajo dan Haruka Nakagawa, dua member AKB48 yang ditransfer ke JKT48. "Kami sangat senang akhirnya bisa tampil bersama di teater," ujar Akicha, sapaan Aki Takajo.
Sebelum teater yang berada di lantai 4 f(X) Mal itu dimulai, kedua member yang sudah bergabung sejak 2 November tersebut melakukan prosesi pemasangan foto di wall of JKT48 members. Menandakan kalau Akicha dan Haruka "resmi" menjadi keluarga besar JKT48 yang kini berisi 55 member. Teater dibuka tepat pukul 19.00 dengan lagu Nagai Hikari (cahaya panjang).
Shonichi (hari pertama) Renai Kinshi Jourei berlangsung ganyeng. Terlihat jelas saat sesi perkenalan member, terutama Haruka dan Akicha yang belum fasih bahasa Indonesia. Haruka sempat kebingunan menjelaskan perasaannya tampil di teater pertamanya. "Saya senang bisa bersama JKT48," ucapnya setelah mencoba berpikir agak lama.
Beda dengan Haruka, Akicha memilih untuk mengeluarkan contekan berupa kertas yang sudah diisi pesan kesan. Meski tidak lancar, fans terus menyemangati agar kedua member asal Jepang itu enjoy di hari pertamanya. Dalam perkenalannya, dia mengatakan siap bekerja keras di JKT48 meski belum paham benar bahasa Indonesia.
Sedangkan Melody, Jeje, Geby, dan Ayana sepakat kalau set list baru ini lebih sulit dibanding Pajama Drive. Sebab, setiap lagunya butuh ekspresi agar 16 lagu yang non stop dibawakan bisa lebih dijiwai. Apalagi, lagu-lagu yang dibawakan di set list lebih dewasa. Selain itu, mereka juga harus bisa lebih cepat dalam berganti baju di tiap lagunya.
Memang, set list kemarin lebih "rumit" daripada Pajama Drive. Apalagi, sesuai dengan temanya, Aturan Anti Cinta, lagu-lagu yang dibawakan lebih banyak bertemakan tentang percintaan. Namun, jangan dibayangkan musik yang dibawakan temponya lambat dan mellow. Lagu-lagu yang dibawakan tetap bertempo cepat dan enerjik.
 "Banyak perbedaan yang akan kami tunjukkan di teater baru," tambah Devi Kinal Putri, kapten tim J. Dia berharap set list baru ini bisa makin memperkuat eksistensi mereka sebagai idol group pertama di Indonesia.
Enter your email address to get update from Mas Nashrul.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Copyright © 2013. Mas Nashrul - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger