logo blog
Selamat Datang Di Blog Mas Nashrul
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Mas Nashrul,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Titanic II Akan Berlayar 2016


Clive Palmer dengan desain Titanic II (Foto: smh)
Clive Palmer dengan desain Titanic II
NEW YORK - Miliarder raja pertambangan, Clive Palmer, mengungkap rencana proyek Titanic II. Napak tilas Titanic yang dibuat mirip pendahulunya ini akandilakukan 2016, dari Southampton menuju New York.

April lalu, Palmer mengumumkan rencana membuat replika Titanic dengan ukuran yang sama seperti kapal nahas pendahulunya. Dia bahkan berencana mengadakan makan malam di bekas kapal USS Intrepid pada 4 Desember mendatang.

Mereka yang hadir termasuk putri mantan Presiden AS beserta adiknya Jean Kennedy Smith dan Senator New York Ruth Hassell Thompson bersama para pemimpin bisnis terkemuka Amerika Serikat. Mereka akan menikmati makan malam dengan menu yang sama seperti dihidangkan kepada penumpang Titanic pada saat tenggelam 12 April 1912.

“Ini akan menjadi kesempatan bagi komunitas bisnis AS dan dunia untuk melihat kemajuan yang indah dari proyek pembuatan kapal Titanic II,” kata Palmer, seperti dikutip SMH, Kamis (4/10/2012).

“Sejak mengumumkan rencana pada April lalu, kami sudah mendapatkan respon yang sangat baik, terutama dari orang-orang yang ingin merasakan pelayaran perdana kapal ini,” imbuhnya.

Pelayaran pertama kapal ini telah ditetapkan akan dilaksanakan pada 2016. Pelayaran akan dimulai dari China yang merupakan tempat pembuatan kapal kemudian melaju ke Southampton, Inggris, sebelum akhirnya melakukan perjalanan menuju New York.

Kapal baru ini akan memiliki ukuran penjang 270 meter dengan lebar 53 meter, dan berat sebesar 40.000 ton. Kapal inipun akan memiliki 840 kamar dan sembilan dek. Kapal titanic II memang didesain benar-benar mirip dengan pendahulunya. Palmer pun akan mengundang James Cameron selaku sutradara film Titanic untuk ikut berlayar di kapal ini.

Titanic asli dibangun di Belfast dan tenggelam pada perjalanan pertamanya dari Southampton menuju New York. Pada pelayaran tersebut, sebanyak 1.500 orang tewas yang terdiri dari penumpang dan awak kapal.
menjelma sumber:http://travel.okezone.com/read/2012/10/04/407/699242/titanic-ii-akan-berlayar-2016
Enter your email address to get update from Mas Nashrul.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Copyright © 2013. Mas Nashrul - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger